Video Inspiratif


VIdeo Inspiratif ini adalah video yang berasal dari salah satu channel di YouTube yang bernama Pagar Kehidupan yang telah diikuti oleh 287.917 orang dan dipublikasikan pada tanggal 24 Oktober 2016 yang lalu. Channel ini berisikan video-video inspitratif untuk mengubah kepribadian seseorang. Dalam Video ini, tema yang dibahas adalah Cara Mengobati Minder & Rasa Sensitif

Saya memilih video ini karena menurut saya, saya adalah salah satu orang yang memiliki kelainan sosial yang disebut Avoidant Personality Disorder yang merupakan gangguan sosial akibat perasaan minder, malu, tidak percaya diri, menganalisa diri, menjauh dari interaksi sosial dan ketakutan akan kritikan, penolakan, dipermalukan, dll namun tetap ingin memiliki hubungan sosial dengan orang lain. Hal tersebut membuat saya tentu saja menjadi orang yang pemalu, sensitif, penakut, terkadang agresif, penyendiri, dll. ( untuk mempelajari lebih dalam ttg gangguan sosial ini silahkan baca di https://hellosehat.com/hidup-sehat/psikologi/avoidant-personality-gangguan-psikologi/ )

Hal itu jelas sangat mempersulit saya dalam hubungan sosial saya dengan orang lain di sekitar saya, Namun dengan video ini saya dapat memperingan gejala tersebut. Walau saya belum melakukannya dengan sempurna setidaknya saya mampu mendapat peningkatan akan kemampuan menangani perasaan negatif tersebut. Video ini menyampaikan pengertian tentang apa penyebab dari perasaan tersebut dan juga menyampaikan cara untuk mengatasinya dengan cara yang simple dan baik. Dengan demikian tentu saja video tersebut menginspirasi saya untuk merubah sifat saya yang buruk ini.


Komentar